PDGD FEST, Wadah Potensi Kreatif Pondok Gede

PDGD FEST, Wadah Potensi Kreatif Pondok Gede

Bekasi yang sempat jadi bulan-bulanan di sosial media cukup mencoreng image yang selama ini dibangun oleh masyarakat Bekasi. Momen ini dimanfaatkan oleh kawan-kawan kreatif di Pondok Gede Bekasi untuk menghadang balik isu kecil yang cukup mengganggu telinga penghuni Bekasi. Banyak sekali talenta-talenta kreatif di Pondok Gede yang sudah memberikan sumbangsihnya untuk image dan kemajuan Kota Jakarta dan kota-kota lain di Indonesia, namun sedikit yang peduli terhadap image kreatif di Pondok Gede. Ini yang menjadi satu pemikiran positif dari Komunitas PDGD Creative untuk kembali menghidupkan konten lokal dan turut andil memberikan karakteristik tersendiri bagi Pondok Gede pada khususnya.

pdgd5

pdgd444

Selama ini Pondok Gede dapat dikatakan sudah jarang tersentuh oleh kegiatan-kegiatan kreatif, selama hanya terjadi di Jakarta maupun kota Bekasi. Pondok Gede sebagian besar areanya adalah pemukiman, sehingga dapat dikatakan daerah ini hanya akan menjadi daerah untuk beristirahat setelah beraktivitas di Jakarta maupun di kota Bekasi. Namun perlahan image ini akan sedikit berubah dengan munculnya event PDGD FEST yang diprakarsai oleh komunitas @PDGDcreative di FIT&FOOD Canteen and Fitness Centre Jatikramat Pondok Gede.

loading...

Sore itu terlihat sekumpulan pemuda-pemudi yang berdandan unik dan nyentrik ala karakteristik muda-mudi kreatif. Mereka terlihat sibuk mempersiapkan diri untuk menunjukkan karya-karya kreatifnya ke hadapan publik di Pondok Gede. Tenant-tenant kreatif seperti Seken Eleven, Popsterind, Shop Hello Girl, Androk Wearhouse, Gandum Goreng, Takoyaki dan lainnya terlihat menarik dengan tampilan display yang unik untuk dapat menarik pembeli agar mau mampir dan membeli produk-produk lokal asli Pondok Gede. Hadir juga tenant Blitz Theater dan Inul Vista yang turut memeriahkan acara PDGD FEST dengan banyak sekali tiket nonton gratis di Blitz Grand Galaxy Park dan Karaoke gratis di Inul Vista Grand Galaxy Park.

pdgd3

pdgd2

Penuh! Itu satu kalimat yang dapat menggambarkan acara PDGD FEST sore hingga malam di tanggal 11-12 Okt kemarin, Sungguh diluar dugaan antusiasme masyarakat Pondok Gede dalam mengapresiasi karya pemuda-pemudi kreatif Pondok Gede. Malam begitu meriah dengan tampilnya belasan band-band ber genre Rock, Blues, Classic, Reggae, Pop, diantaranya ZOIZ, MinorKeys, Anthology, Santo Addler, Ricki Tegank, E.S.A, Sevenlute, ARM dan banyak lagi. Acara yang di bawakan oleh MC Reza Dunlop dan Santo Addler yang sangat kocak dan kreatif ini sangat meriah dan interaktif. Sungguh malam yang menyenangkan, memberi referensi baru bagi masyarakat Pondok Gede dan cukup mengagetkan bagi sebagian pengunjung yang hadir. “Gak nyangka di sini (Pondok Gede) bisa ada acara yang gak kalah kerennya sama di Jakarta” Ucap seorang pengunjung dengan perasaan kagum terhadap acara ini.

Masyarakat Pondok Gede berharap kegiatan lokal dengan konsep yang strong seperti PDGD FEST ini tidak berakhir hanya sampai di sini, namun kontinuitas acara ini harus tetap dijaga dan dipertahankan agar dapat selalu menginspirasi talenta-talenta muda khususnya di Pondok Gede dan umumnya dalam level nasional.

 

FF

 


Vergeture Grossesse

Traitement Acné