Uniknya Ngobor Belut

Uniknya Ngobor Belut

Ngobor belut merupakan kegiatan mencari belut yang sering dilakukan masyarakat pedesaan saat malam hari, dengan bermodalkan obor atau lampu senter dengan alat pancing khusus mereka bisa mendapatkan puluhan belut dengan mudah, dahulu saat masih banyak sawah ngobor belut sering dilakukan masyarakat dari anak-anak sampai orang dewasa.

Kegiatan Ngobor Belut merupakan sesuatu yang menyenangkan karena Belut memang makhluk unik. Menemukannya gampang-gampang susah uniknya belut harus ditangkap malam hari karena pada saat orang-orang tidur nyenyak makan belut-belut maka keluar dari lubangnya, uniknya lagi mereka akan menghilang dikala bulan muncul.

Saat melakukan Ngobor belut kita harus benar-benar memperhatikan dengan cermat lubang-lubang yang menjadi tempat munculnya belut, dengan memasukan alat pancing kelubang kita tentunya berharap belut tersangkut dimata pancing, belut memang binatang yang licin kadang sudah kena pancing pun bisa lepas maka tak jarang sang pemburu langsung menghunuskan pisau kearah belut saat disudah berhasil dipancing… sadisss !!!

Sawah pun kini sudah berubah menjadi komplek perumahan tapi kegiatan ngobor belut masih tetap ada tetapi bukan disawah lagi merekan mencari belut melainkan di got-got atau selokan yang ada ditengah perumahan atau komplek, dengan beramai-ramai mereka melakukan ngobor belut walaupun kadang beresiko dimarahi petugas keamanan komplek hehehe.

loading...

cc-p

Tags:
loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné