Asal Kue Risoles

Asal Kue Risoles

Siapa yang ngak suka kue yang satu ini banyak dijual diwarung-warung dan tempat penjual kue, rasanya yang gurih dan kadang disajikan dengan bahan yang berbeda kue ini sangat disukai ditanah air, tahukah anda dari mana asal kue ini berasal?, mari kita cari tahu.

Risoles disebut roinsolles atau orang Belanda bilang rissole,  Bangsa Belandalah yang membawa makanan ini ke tanah air pada masa penjajahan kue risoles menjadi kue favorit bangsa tersebut, dan dieropa kue ini sudah ada sejak abad ke 13.

Karena Pada saat itu banyak bangsa pribumi yang bekerja pada orang-orang Belanda, sehingga mereka dapat mencoba sekaligus mengerti cara pembuatannya dan akhirnya sampai saat ini kue tersebut menjadi salah satu kue favorit yang banyak dijual ditoko-toko kue diseluruh tanah air.

Dahulu Risoles adalah pastri berisi daging biasanya daging cincang, dan sayuran yang dibungkus dadar, dan digoreng setelah dilapisi tepung panir dan kocokan telur ayam. dan pada perkembangannya sampai saat ini isi risoles bisa berupa daging ayam, daging ikan, udang, jamur kancing, wortel, kentang, atau buncis.

loading...

cc-pp

Tags: ×

Vergeture Grossesse

Traitement Acné