Asal Usul Roti Buaya Menjadi Simbol Kesetiaan

Asal Usul Roti Buaya Menjadi Simbol Kesetiaan

Kenapa Roti Buaya selalu ada dalam adat perkawinan masyarakat Betawi secara turun temurun, dan sudah menjadi sebuah budaya yang sangat unik dan menarik. Roti ini mulai dikenal di Jakarta saat masuknya bangsa Eropa ke Indonesia.

Menurut cerita budaya meyediakan Roti Buaya ini terinspirasi dari perilaku buaya yang hanya kawin sekali sepanjang hidupnya. jadi roti ini di jadikan simbol kesetiaan Dengan maksud pasangan yang menikah bisa saling setia sampai seumur hidup.

Buaya termasuk hewan perkasa & hidup di dua alam, ini dijadikan lambang dari harapan agar rumah tangga menjadi tangguh & mampu bertahan hidup di mana aja.

Selain sebagai simbol kesetiaan Roti Buaya katanya juga memiliki arti sebagai simbol kemapanan, biasanya roti buaya ini diberikan pada saudara yang belum nikah, agar cepat mendapatkan jodoh.

loading...

Roti Buaya Sebagai Simbol Pernikahan Adat Betawi Setiap acara pernikahan yang mengusung adat Betawi, pasti tak pernah meninggalkan roti buaya. Biasanya roti yang memiliki panjang sekitar 50 sentimeter ini dibawa oleh mempelai pengantin laki-laki pada acara serah-serahan.

cc-plo

asal usul roti buaya

asal usul roti buaya

loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné