Kenapa Namanya Jadi Pasar Pocong??

Kenapa Namanya Jadi Pasar Pocong??

Pocong !! jika mendengar namanya saja sudah merinding, mengingatkan kita pada hantu yang ada di cerita film horor lokal yang sedang marak di tanah air. ada sebuah pasar di daerah villa nusa indah – Bojong Kulur daerah perbatasan antara kabupaten Bogor dan kota Bekasi,  yang menggunakan nama dari hantu tersebut yaitu pasar pocong.

Saya mencoba berkunjung ke daerah tersebut dan bertanya-tanya mengapa pasar tersebut bisa memakai nama yang cukup unik, awalnya nama pasar pocong adalah Pasar Bojong Kulur,  yang merupakan pasar satu-satunya di Desa Bojong Kulur dan menjadi urat nadi perekonomian desa tersebut.

Nama Pocong memang identik dengan hantu, dahulu mungkin ada mitos sekitar hantu tersebut yang sering muncul atau berkeliaran di daerah tersebut yang akhirnya melekat pada nama pasar Bojong Kulur yang akhirnya dipanggil dengan sebutan Pasar Pocong !!! beberapa nara sumber juga mengatakan seperti itu.

Tapi saya tidak langsung percaya begitu saja karena beberapa nara sumber umurnya masih muda dan tidak jauh berbeda dengan saya, yang membuat saya ragu akan info tersebut, hingga saat inipun saya masih bertanya-tanya dari mana asal usul pasar pocong??  Kenapa Namanya Jadi Pasar Pocong??

loading...

bang bulux

loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné