Bekasi Butuh Banyak Ruang Terbuka Hijau

Bekasi Butuh Banyak Ruang Terbuka Hijau

Fungsi Ruang terbuka hijau (RTH) di sangatlah penting di kota-kota besar selain diperuntukan untuk penghijauan tanaman Fungsi ekologis RTH yaitu dapat meningkatkan kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan pengatur iklim mikro. dan juga sebagai ruang interaksi sosial, sarana rekreasi di sebuah kota.

Saat ini di kota Bekasi sendiri Ruang terbuka hijau yang riil tersedia hanya tersisa 13 persen dari total luas wilayah. tentunya ini menjadi perhatian penting untuk pemerintah agar bisa di perhatikan lebih dalam lagi sebab  Ruang terbuka hijau yang ideal adalah 30% dari luas wilayah.

Jika tidak di perhatikan hal ini akan sulit terealisir akibat terus adanya tekanan pertumbuhan dan kebutuhan sarana dan prasarana kota, seperti pembangunan bangunan gedung, pengembangan dan penambahan jalur jalan yang terus meningkat serta peningkatan jumlah penduduk.

Untuk terwujudnya Ruang Terbuka Hijau yang memenuhi standar, peran masyarakat dalam hal ini sangatlah di butuhkan melakukan gerakan seperti menanam atau memelihara pohon sedikitnya dapat membatu hal tersebut. Soo mari kita ciptakan kota Bekasi menjadi hijau dan asri.

loading...

evalino arx

Tags:

Vergeture Grossesse

Traitement Acné