Mitos Masuk Angin

Mitos Masuk Angin

Penyakit masuk angin dalam istilah medis tidak ada sama sekali karena belum ada bukti medis untuk mendukung klaim ini, walaupun banyak penderitanya dalam dunia kedokteran masuk angin dianggap sekadar mitos saja. gelaja masuk angin biasanya datang disaat orang akan sakit  rasa pusing, suhu tubuh naik,mual dan keringat dingin akan terasa bila terkena masuk angin.

Mungkin hanya orang Indonesia saja yang mengenal istilah masuk angin, sedangkan orang-orang asing tidak mengenalnya  tapi mereka menyebut gejala masuk angin dengan istilah catching cold. mereka mengerti tentang penyebab penyakit yang datang karena tubuh terlalu lama pada udara dingin yang berlebihan.

Masuk angin disebabkan karena berkumpulnya gas yang tidak merata di dalam tubuh. biasanya datang saat perubahan cuaca seperti dari musim panas ke musim hujan (atau dikenal dengan musim pancaroba), Penyebab lain adalah masuknya udara melalui rongga mulut atau istilah kedokterannya aerophagi,  udara terkumpul secara berlebihan di organ lambung dan membuat perut kembung.

Penyakit Masuk Angin Bisa saja mematikan penderitanya gejalanya adalah rasa sesak didada, keringat dingin,  perut kembung, ulu hati seperti ditusuk-tusuk sehingga menimbulkan rasa mual. orang-orang biasa menyebutnya angin duduk penyakit ini bisa menimbulkan kematian hanya dalam waktu 15 hingga 30 menit.  dalam dunia kedokteranidentik dengan sindrom serangan jantung koroner akut.

loading...

orang Indonesia lebih memilih cara tradisional untuk mengobati penyakit ini, terapi seperti kerokan atau pijat adalah cara yang paling ampuh bagi orang Indonesia, ada juga yang memilih meminum jamu tolak angin sebagai ramuan yang paling mujarab.

cc-pp

 

Tags: ×
loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné