Asal Usul Kaliabang

Asal Usul Kaliabang

Kaliabang adalah sebuah nama daerah yang terletak di Bekasi Utara daerah ini dulu adalah basis para tentara pejuang Indonesia saat melawan penjajah Belanda, ada yang tahu kenapa daerah ini dinamakan Kaliabang?? yuk mari kita bahas.

Kalikulon atau sungai kulon Pada tahun 1930 daerah ini menjadi ajang pertempuran tentara pejuang melawan kolonialisme Belanda dan salah satu tokoh sentral yang memimpin para pejuang Indonesia adalah KH.Nur Alie tokoh dan Ulama besar yang namanya sangat harum di Bekasi.

Menurut cerita saat itu dalam pertempuran yang dipimpin langsung oleh KH.Nur Ali berlangsung sangat sengit, dan memakan banyak korban, saat itu ada beberapa bagian dari pasukan yang takabur dan tidak mengindahkan perintah KH.Nur Ali sebagai pemimpin perang, mereka tidak sabar untuk maju menyerang pasukan musuh.

Konon Pasukan Belanda sempat menghentikan serangan dengan non aktifkan senjata mereka, dan akhirnya tentara pejuang tidak sabar maju turun ke sungai untuk menyerang Belanda, KH Nur Ali sempat memperingati dan mencegah tapi mereka sudah dibakar oleh emosi hingga tidak menghiraukannya.

loading...

Saat pasukan pejuang berada ditengah sungai pasukan Belanda kembali mengaktifkan senjata mereka dan menyerang tentara pejuang sehingga saat itu banyak tentara pejuang Bekasi yang mati tertembak di tengah sungai, seketika air sungai yang sangat bening memerah dengan darah para Pejuang.

Dan mulai saat itulah nama Kalikulon berubah menjadi Kaliabang, yang berarti sungai yang merah dengan darah para Pejuang dari Kota Patriot.

cc-pp

Tags: ×
loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné