6 Manfaat Buah Rambutan

6 Manfaat Buah Rambutan

Siapa yang tak suka Rambutan buah dengan rasa yang manis dan buahnya yang agak kenyal bila di makan. Buah ini memiliki banyak jenis diantaranya Rapiah, si Macan, si Nyonya, lebak bulus, dan binjai.

Saat sedang musimnya berbuah,  rambutan akan mudah ditemui atau didapatkan di banyak tempat atau di berbagai pasar tradisional dan modern. Harganya  relatif terjangkau. Tahukah anda bila buah Rambutan juga memiliki khasiat yang berguna bagi kesehatan  dan tubuh kita. Mari kita bahas khasiat buah rambutan ini.

  1. Buah rambutan bermanfaat untuk mengencangkan otot, obat sakit perut, dan obat cacingan.
  2. Penurun Berat Badan. Memakan buah rambuta bisa membuat kita kenyang dan dan membuat anda tidak mudah lapar dalam waktu yang relatif lama. Cocok untuk di konsumsi yang sedang melakukan diet.
  3. Pencegah Kanker :  didalam buah rambutan terkandung asam garlic yang bisa membunuh radikal bebas yang bisa meyebabkan kangker.
  4. Mningkatkan stamina mengkonsumsi buah rambutan dapat meningkatkan energi dengan cepat. Ini dikarenakan, buah rambutan mengandung sejumlah karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
  5. Bagus Untuk Pencernaan : Rambutan juga memiliki serat yang dapat membantu seseorang menghindari sembelit. Selain itu, rambutan juga dapat membunuh parasit dalam usus dan membantu meringankan gejala diare.
  6. Mengurangi Kadar Kolestrol.Studi juga telah menemukan bahwa daging buah rambutan, biji dan kulitnya mengandung antioksidan kuat yang disebut flavonoid, yang dikenal mampu mengurangi kadar kolesterol.

Itulah manfaat dari buah Rambutan, jangan ragu untuk mengkonsumsi buah karena bermanfaat untuk tubuh dan kesehatan kita. Harganya juga gak mahal alias murah apa lagi yang masih punya kebon terus ada pohonnya. Bagi dongg  rambutannya…..

loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné