5 Fakta Unik Musik Dangdut

5 Fakta Unik Musik Dangdut

Musik dangdut memang menjadi salah satu musik yang sangat amat di gemari di tanah air, Musik dangdut dahulu boleh di bilang musik kampungan tapi sekarang jangan di pandang sebelah mata lagi, sekarang dangdut sudah menjadi musik industri di tanah air, bisa di lihat dari acara-acara televisi yang ramai memainkan musik tersebut.

Nama dangdut sendiri diambil dari onomatope atau  kata yang menirukan bunyi dari suara permainan tabla yang dalam dunia  dangdut disebut gendang . Bunyi suara kendang (dang-dut) mejadi ciri khas unik dan identitas musik tersebut.

Kami coba membahas beberapa fakta unik tentang musik dangdut.

1. Musik Dangdut Berasal dari Indonesia : Musik ini mengandung unsur musik Hindustan ,Melayu, dan Arab. Bentuk musik ini berakar awal dari seni musik qasidah atau gambus yang berkembang sejak masuknya agama Islam  ke Indonesia.

loading...

2. Musik Dangdut akan Didaftarkan ke UNESCO : pemerintah rupanya akan mematenkan musik asli tanah air itu agar tidak di akui negara lain.

3. Pakar Amerika Meneliti dan Membukukan Dangdut : Prof. Andrew Weintraub sejak tahun 1984 saat ia masih kuliah program sarjana melakukan penelitian terhadap musik Dangdut. buku hasil karyanya yang berjudul ‘Dangdut, Musik,  Identitas, dan Budaya Indonesia’

4. Musik Sejuta Umat : Musik dangdut sudah menjangkau segala kalangan Masyarakat dari kalangan kelas bawah sampai kalangan menengah dan kelas ataspun sudah mulai ketagihan dengan musik ini.

5. Goyangnya Kadang Menjadi Kontroversi : Artis-artis dangdut memang selalu terkenal dengan goyangnya yang aduhai, sehingga kadang menjadi kontroversi dari beberapa kalangan masyarakat.

Kita sebenarnya patut berbangga karena memiliki Dangdut sebagai musik asli Indonesia, semoga musik dangdut bisa terus berkembang dan menjadi musik pemersatu bangsa dari Sabang hingga Merauke dan semua lapisan masyarakat.

 

cc-pp

loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné