Unik : Misteri Kue Gemblong

Unik : Misteri Kue Gemblong

Makanan tradisional kita emang namanya banyak yang unik, kadang bikin geli. Salah satu contohnya Kue Gemblong, makanan yang terbuat dari beras ketan ini, asal muasal katanya tidak ada yang tahu dan masih menjadi misteri. Entah dari mana kata gemblong itu bisa muncul dan kemudian dijadikan nama sebuah kue.

Kue Gemblong Ketan merupakan salah satu kue legendaris bagi masyarakat betawi, keberadaan kue ini sudah cukup lama menjadi penganan yang cukup digemari masyarakat. Gemblong terbuat dari adonan tepung beras ketan yang digoreng berbentuk bulat dan setelah dingin dilapisi dengan larutan gula.

Pedagang gemblong memiliki cara yang unik ketika menawarkan dagangannya. Ada kalimat khas yang selalu diucapkannya dalam menawarkan kue gemblong. Dan itu membuat kita tersenyum geli mendengarnya, Gemblong… Gemblong… Gemblong !!!!!   seperti itulah kira-kira teriakan penjual kue gemblong di pagi hari.

Namun generasi sekarang mungkin belum begitu akrab dengan Kue gemblong dan mungkin tidak semua orang mengenal yang namanya kue gemblong ini. Ya wajar saja karena memang kue gemblong biasanya hanya dapat ditemui di warung-warung kecil di pelosok kampung.

loading...

Gemblong bisa disebut sebagai makanan tradisional Indonesia, namun berasal dari daerah mana masih bisa diperdebatkan kebenarannya.   Buat kamu yang belum pernah makan kue gemblong cobain deh, rasanya manis dan eunaakkkk !!!!

nn/dd

Tags:

Vergeture Grossesse

Traitement Acné