Gulai Kambing Pak Mat, Ajibbbbbbbbbbbbb

Gulai Kambing Pak Mat, Ajibbbbbbbbbbbbb

Sejenak kita mampir di rumah makan yang terletak di Jalan Pasar Lama, Bantar Gebang, Bekasi, Menu yang disajikan kebanyakan adalah daging kambing, dari sate kambing, gulai kambing, tongseng, dan sop kambing.

Tapi, bagi yang memiliki kolesterol tak usah khawatir, Pak Mat juga menyajikan menu yang bersahabat seperti ayam dan juga ikan.
Salah satu makanan yang menjadi favorit adalah Gulai Kambing, dengan harga yang cukup murah, menu makanan itu pun langsung dipesan. Yang lain memesan menu seperti ayam dan ikan, harganya juga cukup murah dibandingkan dengan rumah makan seafood di kaki lima.

Saat disantap, bumbu gulai kambing terasa berbeda dengan biasanya. Gurih dan pedas sangat terasa di lidah. Daging kambing yang disajikan juga tidak berukuran kecil dan tidak terasa keras di gigi, membuat makan siang saat itu seolah sulit dilupakan. Yang lain juga ikut memuji masakan ikan gurame goreng dan tongseng yang disajikan.

Pak Mat, pemilik rumah makan tersebut membuka rahasia. Masakan yang disajikannya memang memiliki bumbu-bumbu khusus dari Pak Mustofa, pemilik warung Sate Pak Mustofa di Winong Purworejo. Sehingga, rasa bumbu masakan daging kambing di rumah makan Pak Mat berbeda dengan warung sate lainnya.

loading...

Rahmat Sahid, nama asli Pak Mat, bercerita, dia adalah orang yang suka berwisata kuliner, salah satunya kuliner daging kambing. Saat pulang ke kampung halamannya, di Kebumen, dia sempat mampir ke rumah makan Pak Mustafa. Tertarik dengan rasa yang berbeda dari masakan dari kambing Pak Mustofa, Pak Mat langsung mengajak untuk bekerjasama untuk membuka warung sate di Bekasi. Pak Mus pun setuju dan siap membantu tenaga orang untuk memasak. Tak tanggung-tanggung, dia mengirim keponakannya sendiri, M Azam, untuk menjadi koki kepala di rumah makan Sate Kambing Pak Mat.

Al hasil, Juni 2012 lalu, dibukalah Sate Kambing Pak Mat di Jalan Pasar Lama, Bantar Gebang, Bekasi, itu. Dengan menggabungkan empat buah ruko, Pak Mat memekerjakan lima orang di warung sate miliknya itu. Saat pembukaan, dengan pengalamannya sebagai jurnalis di salah satu media cetak ternama, dia melakukan sebuah gebrakan dengan membagikan kupon gratis kepada masyarakat sekitar. Niat hati memberi makan gratis, justru pada pembukaan tersebut banyak masyarakat yang penasaran dan ingin mencoba makanan yang disajikan Pak Mat.

Dukungan juga datang dari kolega yang pernah diliputnya, seperti Anas Urbaningrum, Pramono Anung, Priyo Budi Santoso, Ahmad Baasarah, dan Teguh Juwarno. Para politisi ternama itu mengirimkan karangan bunga ke warung Sate Pak Mat.

Tak hanya itu, dua anggota DPR (Eva Kusuma Sundari dan Saan Mustafa) dan juga wakil bupati Bekasi menyempatkan datang dan mencicipi makanan Sate Kambing Pak Mat.

Okezone.com


Vergeture Grossesse

Traitement Acné