Prawindu Nugroho – Futsal is My Life

Prawindu Nugroho – Futsal is My Life

Terus berusaha dan pantang menyerah rupanya ini yang menjadi moto keberhasilan sahabat kita yang satu ini, Prawindu Nugroho.. mungkin bagi para pecinta futsal namanya sudah tidak asing lagi.

Pria yang saat ini berprofesi sebagai pelatih Futsal ini telah menorehkan berbagai prestasi juara futsal di tingkat Nasional maupun amatir.

Di temui tim ayobekasi.com di kediamannya di Bekasi, pria berusia 28 tahun ini bercerita dari awal karir sepakbolanya sampai saat ini menjadi pelatih futsal, awal karirnya sebagai pesepakbola dimulai dari SSB Pamjaya, dari sinilah ia berlatih dan menimba ilmu sepakbola.

Dari SSB ini pula ia mendapat banyak kesempatan untuk masuk memperkuat Persijatim U18,porprov kab.bekasi,Tim PON kalimantan barat. karena dia waktu itu berprofesi sebagai mahasiswa Universitas Negeri Jakarta, tak heran dia juga masuk dalam skuad tim sepakbola UNJ.

loading...

Pada awal tahun 2003 olahraga futsal (sepakbola mini) baru sedang berkembang di tanah air, dari situlah dia mulai mencoba peruntungan baru sebagai pemain futsal, setelah masuk dunia futsal dia memulai dari sebuah klub Futsal amatir Ipra FC, ia berhasil membawa tim tersebut menjadi Juara I Se-Indonesia, kejuaraan Futsal jusuf kalla G23 pada tahun 2009 dalam tim tersebut dia menjalankan dua peran sebagai pelatih plus pemain.

 

Setelah menjuarai kejuaraan Futsal jusuf kalla G23  karirnya semakin berkembang hingga banyak klub futsal yang tertarik untuk memakai jasanya sebagai pemain maupun pelatih, salah satunya adalah Raissa FC klub amatir yang memiliki banyak pemain bintang, ia berhasil membawa Raissa FC menjuarai castrol Futsal championship 2010 serta dua kali juara nasional Kitfutsalismo 2011 & 2013.windoe

Dengan prestasi yang sudah di torehkan,rupanya tak membuat dia puas diri dia ingin terus meningkatkan karir kepelatihannya,  salah satunya dengan mengikuti kursus kepelatihan, tak lupa ia juga banyak belajar melalui internet dan buku kepelatihan futsal dan sepakbola.

Pria yang gemar mengoleksi gadget ini juga memiliki cita-cita ingin membawa futsal indonesia bisa berkembang di kancah asia dan dunia, dan ia ingin menaikan level kepelatihannya hingga bisa memberikan yang terbaik dalam dunia futsal  nasional.

Karir sebagai pemain     :

SSB pamjaya
Persijatim U18
Porprov Kab.Bekasi
PON Kalimantan Barat,
Tim sepak bola UNJ

Karir sebagai pemain futsal  :

IPRA FC
Cosmo FC
Raissa FC
Jatim FC
Harimau rawa FC

Karir Pelatih :

SMA Angkasa 1
IPRA FC
Kelly futsal academy
Raissa FC
cisc bekasi
futsal kota bandung

Prestasi :

2009 = IPRA FC kejuaran jusuf kalla G23

2010 = Raisa FC Bekasi – juara regional castrol, juara nasional castrol championship 2010.

2011 = Raisa FC Bekasi jura kit regional jkt, juara nasional Kit 2011, semifinalis myfutsal cup.

2012 = Raisa FC Bekasi runner up kit regional, 8 besar Kit nasional

2013 = Raisa FC Bekasi runner up jamsostek, runner up piala emas, juara sff turnamen, juara kit futsalismo nasional 2013.

2013 =  Futsal kota Bandung, Runner up antam, runner up IFL

 

A.Ahmadi ddt

loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné