Gabus Pucung Makanan Khas Bekasi

Gabus Pucung Makanan Khas Bekasi

Kota Bekasi masih identik dengan Budaya dan kuliner Betawinya. Khusus makanan Gabus Pucung yang boleh dikatakan sebagai salah satu kuliner khas Bekasi, Makanan yang satu ini bisa di bilang identik dengan daerah Bekasi, karena selain banyak yang menjual, makanan ini juga menjadi salah satu yang terfavorit di kota ini.

Sayur gabus pucung adalah sayur ikan gabus khas Betawi yang berwarna hitam pekat dari pucung (kluwek). Pucung atau kluwek biasa dikenal sebagai bumbu rawon. Jika rawon menggunakan daging, sayur gabus pucung menggunakan ikan gabus.

Bumbu dalam kuah tersebut adalah kemiri, bawang merah, bawang putih, cabai merah, jahe, kunyit, dan daun salam. Semua bumbu diulek lalu ditumis kemudian dimasukan ke dalam air.

Hadir dengan berbumbu pucung membuat khas tampilan dan rasanya melegenda.Pucung tidak hanya memberikan warna hitam, tetapi memperkaya rasa masakan pada sayur gabus dan Ikan dimasak hingga lunak membuat rasanya semakin berasa nikmat di lidah.

loading...

Gabus pucung makanan yang bahan dasar ikan gabus ini terbilang langka. belum tentu bisa di jumpai di sembarang tempat, seiring lenyapnya sawah dan rawa di Jakarta, lenyap pula gabus dalam daftar menu makan sebagian besar orang Betawi di Ibu Kota.

loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné