Ziarah Makam Mbah Keneng

ilustrasi makam mbah keneng

Mbah Keneng atau Raden KH Umar dahulu adalah seorang ulama atau tokoh yang cukup disegani didaerah Bekasi tepatnya di daerah Jatibening, Menurut sumber masyarakat sekitar, mbah guru keneng adalah seorang waliyullah dan banyak karomahnya dan beliau mempunyai garis silsilah yg bersambung terus ke nabi muhammad SAW.

Asal mula Raden KH Umar datang ke daerah Bekasi pada saat jaman perjuangan melawan Belanda para ulama  dimusuhi oleh penjajah sehingga mbah Keneng mengungsi ke kawasan Bekasi yaitu di Cikunir – jatibening. Beliau juga masih keturunan dari Pangeran Sogiri yang makamnya ada di Jatinegara Kaum.

Mbah keneng lahir pada tahun 1857 dan meninggal tahun 1972. ini terlihat pada tulisan di batu nisan makamnya, menurut keturunannya beliau hidup lebih dari 100 tahun. Banyak para tokoh yang suka berziarah ke makam beliau seperti para pejabat daerah dan para tokoh lainnya.

Sampai saat ini masih banyak peziarah yang datang ke makam tersebut untuk memanjatkan doa, banyak juga yang datang juga dari luar daerah.

loading...

ccpp

 

loading...

Vergeture Grossesse

Traitement Acné